Cara Membuat Blog Dengan Mudah

Tutorial Membuat Blog Dengan Akun Google

Cara Bikin Blog Dengan Akun Google
Teknologi Usang - Kembali saya akan membuat tutorial bagaimana cara membuat blog dengan mudah, cepat, dan praktis langsung jadi terupate 2015. Cara membuat blog atau website itu sebenarnya sangat mudah tetapi akan terasa sulit bagi yang belum pernah membuat dan memahami apa itu blogger. Bagi yang belum memahami apa itu blog atau blogger, mari ikuti penjelasan saya berikut ini.


Blog berasal dari kata Web dan Log (WEBLOG) yang berarti catatan online (yang berada di web). Jadi secara garis besarnya blog adalah suatu kegiatan dimana kita membuat catatan, artikel atau informasi penting dan update di internet yang dimana orang lain dapat membacanya dimana saja kapanpun dan dimanapun, baik secara pribadi maupun secara umum. 



Belakangan ini blog sangat digemari oleh para pengguna internet di dunia maupun di indonesia sendiri, banyak hal yang dilakukan oleh para blogging untuk dalam rangka mengisi artikel di blog nya sendiri. Dan ada pula yang mencari keuntungan dengan membuat blog dan mencari uang.

Penasaran gimana cara membuat blog yang mudah dan simple, berikut caranya saya terangkan dibawah ini.
  1. Pertama buka halaman blogger dengan mengetikkan https://blogger.com di browser anda
  2. Kemudian setelah itu anda akan di alihkan ke halaman login akun google di https://accounts.google.com/ServiceLogin
    Cara Bikin Blog 2015
  3. Isikan Email dan Password akun google anda (Lihat Gambar dibawah)
    Cara Bikin Blog 2015
  4. Setelah anda login dan masuk ke akun google anda maka selanjutnya klik Lanjutkan ke Blogger (Lihat gambar dibawah)
    Cara Bikin Blog 2015
  5. Hal pertama kali setelah anda masuk ke blogger adalah anda diharuskan membuat blog baru dengan meng klik tombol Blog Baru (Perhatikan Gambar dibawah)
    Cara Bikin Blog 2015
  6. Isi Judul Blog (Isikan Judul Blog Yang Anda Inginkan), Alamat (Isikan dengan alamat blog yang ingin anda buat, perhatikan ketersediaan alamat yang anda buat), dan pilihlah template standart yang telah disiapkan oleh google untuk anda, setelah semua disii maka klik Buat Blog
    Cara Bikin Blog 2015
  7. Setelah anda mengklik Buat Blog, maka blogger akan membuatkan blog dengan data yang anda masukan tadi (Lihat Gambar)
    Cara Bikin Blog 2015
  8. Setelah blog anda berhasil di buat oleh google, maka langkah selanjutnya yaitu membuat postingan di blog anda (Perhatikan Gambar dibawah)
    Cara Bikin Blog 2015
  9. Klik Pos untuk membuat postingan baru anda
    Cara Bikin Blog 2015
  10. Kemudian Entri Baru
    Cara Bikin Blog 2015
  11. Berikut halaman untuk membuat postingan baru anda (Silahkan anda membuat sebuah postingan yang anda inginkan dan jika sudah selesai klik Publikasikan, contoh lihat pada gambar dibawah)
    Cara Bikin Blog 2015
  12. Setelah anda selesai membuat sebuah postingan maka hal selanjutnya yang anda lakukan adalah melihat hasil postingan anda, dengan mengklik tombol Lihat Blog (Perhatikan Gambar dibawah)
    Cara Bikin Blog 2015
  13. Dan hasil dari blog yang anda buat adalah sebagai berikut (Lihat Pada Gambar)
    Cara Bikin Blog 2015

Sekian postingan dari saya tentang membuat blogger dengan akun google yang mudah dan praktis. Terima Kasih atas perhatiannya dan atas kunjungan nya di blog saya, semoga bermanfaat artikel saya kali ini.
Title : Cara Membuat Blog Dengan Mudah
Description : Tutorial Membuat Blog Dengan Akun Google Teknologi Usang - Kembali saya akan membuat tutorial bagaimana cara membuat blog dengan mud...

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Teknologi Usang

0 Response to "Cara Membuat Blog Dengan Mudah"

Posting Komentar